Senin, 17 November 2014

MEMBUAT HOTKEYCheat Engine RF Online





 

 


Haloo...

Selamat Siang!

Karena kebetulan ada yang request bagaimana membuat hotkeypada Cheat Engine, maka aku buatkan postingan ini.

Apa sih hotkey itu?

Hotkey itu apa ya, haha. Ya pokoknya tombol-tombol yang memudahkan kita untuk nge-cheat deh haha. Misalnya kita mau Fly nih, kan normalnya kita ubah value 233 ke 201 itu dengan cara edit langsung value nya kan? Nah dengan adanya Hotkey ini, kita tak perlu repot-repot mengetik value yang mau diubah. Cukup menekan tuts pada keyboard maka value akan berubah dengan sendirinya. Menarik bukan? Yuk simak caranya berikut ini.

Persyaratan:
Sebelum membuat hotkey, ada kalanya kita memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratannya itu ialah RF yang kalian akan buat hotkenya haruslah sudah dalam status"bypassed" alias bisa buka Cheat Engine family. Karena dibutuhkan untuk mencari valuenya.

Cheat Engine yang aku gunakan kali ini adalah versi 6.3. Lalu bagaimana dengan versi terbaru atau yang lama? Mungkin agak sedikit berbeda ya. Lebih bagus sih pakai yang sudah versi 6 ke atas. Karena lebih mudah dan bagus tampilannya.

Oke, langsung yuk.

1. Carilah value yang ingin kalian buat Hotkeynya. Aku ambil contohValue Fly dan Ketinggian. Aku harap kalian sudah tahu bagaimana cara mencarinya ya. Jika belum kalian bisa kembali untuk membaca postinganku yang sebelumnya DI SINI tentang Fly Hack.


2. Pertama aku akan mencontohkan bagaimana membuat Hotkey yang digunakan untuk mengubah hotkey statis, yaitu hotkey yang berguna untuk mengubah value dari A ke B. Contoh value Fly = dari 233 ke 201.


3. Klik kanan pada value Fly (233) dan pilih Set/Change Hotkeys.


4. Maka tampilannya akan seperti ini.


5. Klik Create hotkey. Dan tampilannya akan seperti ini.


6. Pada kolom Type the keys you want to set the hotkey to, isikan dengan Hotkey yang kalian inginkan. Aku mencontohkan F11. Lalu pada list nya (Toggle freeze), pilihlah Set value to. Dan di kolom bawahnya isikan value nya. Kali ini 233 karena akan digunakan untukFly OFF. Lalu pada Description (Optional) kalian isikan Deskripsinya agar mudah saja, jika kalian ndak isipun ndak apa-apa. Maka hasilnya akan seperti ini.

7. Klik Apply. Maka tampilannya akan seperti ini.

8. Klik lagi Create hotkey dan sekarang untuk hotkey Fly ON nya. Settinglah seperti langkah nomer 6 dan ubah menurut kemauanmu. Maka hasilnya akan seperti ini.

9. Klik Apply dan tampilannya akan seperti ini.

10. Nah setelah seperti itu, kalian Klik OK. Disini kalian sudah berhasil membuat hotkey untuk Fly ON dan Fly OFF dimana hotkey nya F11 untuk OFF dan F12 untuk ON. Silahkan test pada game, F11 maka akan ke value 233 dan F12 akan ke 201. Mudah, kan? Metode hotkey statis ini bisa kalian gunakan untuk value yang lain, seperti Blink, Aspd Force dan lain-lain yang membutuhkan hanya value A ke value B.

11. Lalu sekarang aku akan mencontohkan untuk hotkey Dinamis. Yaitu hotkey yang digunakan untuk menambahkan dan/atau mengurangi value. Di RF Online, hotkey dinamis ini bisa digunakan untuk value ketinggian.

12. Caranya sama, klik kanan pada value lalu pilih Set/Change hotkeys.

13. Lalu isikan seperti ini.

14. Aku akan menjelaskan tentang gambar di atas. Pada kolom Type the keys you want to set the hotkey to pasti udah paham kan. Lalu pada list nya, kalian gunakan yang Increase value with:. Karena kali ini kita akan membuat hotkey untuk menambahkan ketinggian. Pada kolom di bawahnya isikan value yang ingin kalian tambahkan. Pada contoh di atas adalah 10 yang artinya tiap kali aku pencet F9 maka value ketinggian akan bertambah 10. Misalnya value ketinggiannya 17000. Saat tekan F9 makan 17000 + 10 = 17010. Tekan F9 lagi maka 17010 + 10 = 17020. Begitu seterusnya. Dan untuk Description (Optional) itu sama seperti sebelumnya bisa kalian isi atau ndak, ndak masalah.

15. Klik Apply.

16. Sekarang untuk menurunkan/mengurangi value nya.

17. Klik Apply.

18. Lalu klik OK. Selesai.

19/ Sekarang kalian test di game. Tekan hotkey nya. F9 untuk naik, dan F10 untuk turun.

Selamat "mencat-mencet" ! 
#salampintas

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar